Main Article Content
Abstract
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dimana populasi yang diambil adalah sampling random pelanggan PT. Cilegon Distribusindo Raya sebanyak 50 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh secara parsial intensitas distribusi terhadap loyalitas pelanggan dengan melihat dari hasil uji t atau secara parsial menunjukan t hitung > t tabel (3,463 > 2,012) dan sig < 5% atau (0,001 > 0,05) maka dapat disimpulkan bahwa H1 diterima. Sedangkan Ketepatan waktu berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dengan melihat uji t hitung > t tabel (2,562 > 2,014) dan sig < 5% atau (0,019 < 0,05) maka dapat disimpulkan bahwa H1 diterima. Kemudian secara simultan atau secara bersama-sama bahwa intensitas distribusi dan ketepatan waktu berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dengan melihat hasil Fhitung yang diperoleh diatas sebesar 7,253 dan Ftabel yang diperoleh sebesar 2,79. Hal ini menjelaskan bahwa (7,253> 2,79 atau 0,002 < 0,05). Atau sama dengan Fhitung > Ftabel atau probabilitas < signifikan (Sig < 0,05), maka H1 diterima atau secara bersama-sama variabel bebas dapat menerangkan variabel terikatnya secara serentak.
Keywords
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.